|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Hukum Posted by [email protected] at 20/07/2020 15:06:25 • 616 Views
PERLINDUNGAN KEPADA PENGGUNA JASA BANDAR UDARA TERHADAP PELAYANAN RUANG TUNGGU YANG DIBERIKAN PENGELOLA BANDAR
UDARA (STUDI PADA PT ANGKASA PURA II (PERSERO) CABANG BANDAR UDARA HALIM
PERDANAKUSUMA)Created by :
ANGGIAT POLTAK MARWANTO ( 20170401279 )
Subject: | PERLINDUNGAN KONSUMEN | Alt. Subject : | CONSUMER PROTECTION | Keyword: | PELAYANAN PUBLIK PERLINDUNGAN KONSUMEN |
Description:
Pada saat ini transportasi udara sudah menjadi kebutuhan khusus terutama di
Indonesia karena dengan kondisi geografis yang merupakan negara kepulauan
dimana orang membutuhkan moda transportasi yang cepat dan efisien. Hal ini
tentunya tidak lepas dari keberadaan suatu Bandar Udara, selain sebagai pintu
gerbang masuk ke suatu daerah atau Negara juga merupakan simbol prestise suatu
daerah atau Negara yang akan diingat oleh pengguna jasa Bandar Udara. Dalam
perkembangannya, Pelayanan yang diberikan oleh pihak pengelola Bandar Udara
harus seiring dengan konsep pelayanan publik yang dilandaskan pada tuntutan
pengguna jasa yang semakin meluas, sehingga diperlukan tanggung jawab dari
pihak pengelola sebagai perlindungan bagi pengguna jasa Bandar Udara.
Berdasarkan latar belakang penelitian diatas penulis mendapat gagasan atau ide
untuk melakukan penulisan skripsi yang mengangkat judul � Perlindungan
Kepada Pengguna Jasa Bandar Udara Terhadap Pelayanan Ruang Tunggu Yang
Diberikan Pengelola Bandar Udara Ditinjau Dari UU No 8 Tahun 1999 tentang
Perlindungan Konsumen�. Penelitian ini menggunakan metode penulisan hukum
yaitu dengan pengumpulan data yang berkaitan dengan permasalahan yang
kemudian dianalisa terhadap masalah tersebut. Metode pendekatannya adalah
pendekatan penelitian empiris yang dilakukan dengan data primer yaitu berupa
studi kepustakaan, observasi lapangan dan wawancara, data analisis menggunakan
data kualitatif. Berdasarkan permasalahan yang dikemukakan, maka dapat ditarik
kesimpulan bahwa dalam pelaksanaan pemberian pelayanan jasa di ruang tunggu
harus sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh Undang-undang
yang berkaitan dengan perlindungan pengguna jasa dan pelayanan publik. Apabila
terjadi sengketa terhadap buruknya pelayanan ruang tunggu, pihak pengelola
dapat bertanggung jawab menyelesaikan sesuai dengan Undang-undang yang
berlaku sehingga pengguna jasa merasa tidak kecewa atas pelayanan yang
diberikan. Dan pihak pengelola diharapkan dapat memaksimalkan kinerjanya agar
dapat mempertahankan pelayanan terbaik terhadap pengguna jasa.
Contributor | : |
- Rizka Amelia Azis, S.H., M.H
| Date Create | : | 20/07/2020 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20170401279 | Collection ID | : | 20170401279 |
Source : Undergraduate Theses of Faculty of Law
Relation Collection: Fakultas Ilmu Hukum
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2020 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/perlindungan-kepada-pengguna-jasa-bandar-udara-terhadap-pelayanan-ruang-tunggu-yang-diberikan-pengelola-bandarudara-studi-pada-pt-angkasa-pura-ii-persero-cabang-bandar-udara-halimperdanakusuma-15510.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-15510-cover.Image.Marked.pdf - 204 KB
- UEU-Undergraduate-15510-pernyataan.Image.Marked.pdf - 372 KB
- UEU-Undergraduate-15510-publikasi.Image.Marked.pdf - 381 KB
- UEU-Undergraduate-15510-persetujuan.Image.Marked.pdf - 364 KB
- UEU-Undergraduate-15510-pengesahan.Image.Marked.pdf - 369 KB
- UEU-Undergraduate-15510-abstrak.Image.Marked.pdf - 299 KB
- UEU-Undergraduate-15510-kata pengantar.Image.Marked.pdf - 186 KB
- UEU-Undergraduate-15510-daftar isi.Image.Marked.pdf - 190 KB
- UEU-Undergraduate-15510-bab1.Image.Marked.pdf - 414 KB
- UEU-Undergraduate-15510-daftar pustaka.Image.Marked.pdf - 179 KB
- UEU-Undergraduate-15510-Lampiran PETIKAN WAWANCARA.Image.Marked.pdf - 169 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-15510-bab2.Image.Marked.pdf - 419 KB 2. UEU-Undergraduate-15510-bab3.Image.Marked.pdf - 409 KB 3. UEU-Undergraduate-15510-bab4.Image.Marked.pdf - 808 KB 4. UEU-Undergraduate-15510-bab5.Image.Marked.pdf - 243 KB
10 Similar Document...
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 2
Total Visitor : 1970038
Hits Today : 41351
Total Hits : 155285141
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|